Rabu, 28 Mei 2014

Faktor Penting Penyebab Kerusakan Gigi

Faktor Penting Penyebab Kerusakan Gigi . Faktor-faktor di bawah ini tidak disadari sering kita lakukan sehari-hari. Berikut adalah kebiasan buruk yang dapat menyebabkan kerusakan gigi. Berikut uraiannya dibawah ini.


Gigi tidak hanya bertanggung jawab membantu Anda makan, tetapi juga untuk menunjukkan emosi dan berbicara. Anda hanya mendapat satu set gigi permanen, maka dari itu penting untuk terus merawatnya - lagi pula, kesehatan oral yang baik berkaitan erat dengan kesehatan Anda secara keseluruhan.


Yahoo Canada baru-baru ini berbicara dengan dr. Amin Babul, seorang dokter gigi yang berbasis di Miami, mengenai beberapa hal salah yang kerap dilakukan saat merawat gigi, dan apa yang seharusnya dilakukan untuk menjaga gigi putih Anda dalam kondisi sehat. Belia mengatakan bahwa

Kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kerusakan gigi yaitu
  • Mengunyah berlama-lama atau menahan makanan atau minuman asam di dalam mulut.
  • Menyikat gigi segera setelah makan atau minum. Babul mengatakan bahwa kita seharusnya menyikat gigi justru sebelum mengunyah makanan asam untuk melindungi email gigi.
  • Sering mengonsumsi makanan atau minuman asam seperti buah, jus buah, salad, atau air soda dengan perasan lemon.
  • Mengonsumsi minuman asam dalam jangka waktu lama sepanjang hari.
“Paparan setiap hari seperti ini meningkatkan risiko gigi Anda aus, kemudian melemahkan dan secara perlahan merusak email gigi,” kata Babul.
Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk merawat gigi Anda, dan sebenarnya cara itu cukup mudah.

“Cobalah mengurangi paparan asam terlalu lama pada gigi Anda dengan tidak terlalu lama mengunyah atau menahan makanan atau minuman asam di mulut Anda,” kata Babul. “Ketika minum minuman asam, gunakan sedotan.”

Dia juga mengimbau orang-orang untuk tidak segera menyikat gigi setelah makan atau minum, dan harus menyikat gigi dengan sikat berbulu lembut.

Komponen penting lainnya dalam merawat gigi dengan benar adalah dengan memastikan bahwa Anda mengonsumsi makanan diet seimbang. Babul mengatakan bahwa orang-orang harus mengikuti diet yang seimbang dan sehat, dengan berbagai makanan dan minuman berbeda - dengan selalu mengingat frekuensi konsumsi mereka pada makanan dan minuman asam, cara mereka makan dan minum, dan bagaimana langkah-langkah sederhana dapat mengurangi risiko kondisi seperti keausan akibat asam.

Selain itu, tentunya menyikat gigi, membersihkan gigi dengan benar dan memeriksakan gigi ke dokter gigi secara teratur dapat membantu menyehatkan gigi dan gusi Anda, jadi teruskan rutinitas menjaga kesehatan gigi Anda.

Demikian tadi beberapa Faktor Penting Penyebab Kerusakan Gigi .Semoga setelah membaca ini kita semua dapat menghidari kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar